Kala Mangsa - Jika Telah Sampai pada Waktunya, Tidak Ada Seorangpun yang Mampu untuk Mengelak

ahmad ali buni kala mangsa

Blog baru, lagi?

Ya! Kala Mangsa. Ini adalah blog lain yang aku buat, lagi.

Sebuah blog yang ke depannya nanti akan aku isi dengan konten-konten atau artikel yang bertema tentang 'dunia akhir zaman'. Aku sendiri menyebutnya sebagai 'the end-time world encyclopedia'. Sebuah tema, yang menurut sebagian teman-teman di komunitasku, merupakan tema yang berat. Tapi bukannya memperingatkan agar lebih baik tidak mengangkat tema yang 'berat' semacam itu, teman-tamanku justru mendukungku untuk merealisasikannya. Entah dalam perjalanannya nanti akan terasa sulit, yang penting dimulai dulu, dari sekarang. Demikian kalau kata teman-teman di komunitasku.

Sering sekali aku dan teman-temanku membahas tentang 'dunia akhir zaman', dan dalam perbincangan itu, seolah-olah aku (seringnya) yang menjadi pembicara utama seperti seorang narasumber. Dan, 'kenapa tidak aku jadikan sebuah blog saja?' pikirku.

Butuh dorongan yang besar untuk bisa memulai Kala Mangsa. Dan terdorong oleh nuraniku setelah terjadinya peristiwa tragis di New Zealand yang terjadi beberapa waktu lalu, aku mendapatkan sumber inspirasi baru untuk memulai. Sumber inspirasi besar! Dan kun fayakun, jadilah Kala Mangsa.

Apa yang aku post-kan di Kala Mangsa nanti merupakan bahasan yang berat, aku memperingatkan. Dan mungkin akan membuat sebagian orang merasa tidak cocok dengan apa yang akan aku sampaikan, aku memperingatkan kembali. Dan mungkin akan lebih condong kepada sudut pandangku sebagai seorang Jawa, seorang Muslim, dan seorang yang kritis. Aku memperingatkan.
"Jika Telah Sampai pada Waktunya, Tidak Ada Seorangpun yang Mampu untuk Mengelak." [Kala Mangsa]

Jadi, seperti itulah kurang lebihnya.


Ahmad Ali Buni

SUBSCRIBE