Star Vessel - A Poet's Journey

ahmad ali buni star vessel

Blog baru?

Ahmad Ali Buni Blog masih seumur jagung, tetapi sudah membuat blog baru lagi? Hmm. Bagi kalian yang mengikutiku pasti tahu kalau aku adalah pribadi yang ekspresif. Aku akan mengerjakan apa-apa saja sesuai dengan kata hatiku, apa-apa saja yang aku ingin lakukan. Seperti Star Vessel. Sebuah blog yang aku khususkan untuk konten sastra dan traveling.

Star Vessel sebenarnya adalah blog pertamaku yang aku buat pada tahun 2012, entah 2013, aku lupa. Namun dengan isi konten yang kalau menurut istilah blogger adalah blog gado-gado. Alias campur aduk. Maklum.

Aku suka membaca, karena kegemaranku membaca, mendorongku untuk menulis. Dan puisi adalah salah satu ekspresi terindah yang ditemukan oleh makhluk yang disebut manusia. Aku tidak ingat tentang kapan pertama kali aku meyukai puisi. Tetapi waktu SD, aku sudah kenal dengan Chairil Anwar, Rendra, Kahlil Gibran ... karyanya yang aku maksudkan, bukan orangnya. Kan suatu perkara yang mustahil kalau bocah ingusan dengan rambut berponi batok kelapa bisa kenal dengan orang-orang sekaliber mereka. LOL. Sebuah anomali yang baru ku sadari begitu beranjak dewasa. Oh, iya. Aku pernah mewakili sekolahku untuk lomba baca puisi waktu kelas 3 SD. Meski tidak mendapatkan juara sama sekali. Entah kenapa, pada masa itu, kriteria membaca puisi yang baik adalah lebih ke pembacaannya yang menggunakan suara lantang dan nada tinggi, dan tidak berdasarkan penjiwaan dan penyampaian pesannya. Entah lah, itu sudah lama berlalu.

Jadi, teman-teman sekalian yang menyukai puisi, yang mungkin juga ingin membaca puisi-puisi karanganku sendiri, kalian bisa mengikuti Star Vessel—A Poet's JourneySebuah blog yang berisi tentang kisah-kisah perjalanan hidup yang dikemas dalam sebuah puisi dan narasi.

Untuk saat ini memang baru sedikit sekali konten yang aku postingkan. Namun ke depannya, aku janji, Star Vessel akan menjadi sebuah blog yang tak ubahnya seperti buku-buku kumpulan puisi. Tidak hanya karyaku sendiri, tetapi juga puisi-puisi besar karya sastrawan besar yang aku kagumi.

Selamat berkunjung dan happy Blogging!

Ahmad Ali Buni

No comments:

Post a Comment

SUBSCRIBE